MNC Broadcasting Program 2016 - Chapter 1

Mulai darimana yaa... 😄

Hello semuanyaaa, mau cerita sedikit boleh ya.. Sebelumnya perkenalkan namaku Elsa Persa Solina (sebut saja mawar, hha bcanda maapin), seorang lulusan Bachelors Degree of IE/CS dari kampus swasta sederhana di kota kecil yang niat banget nyari kerjaan di perusahaan gede. Lulus di bulan desember tahun 2016. Golongan darah A, hobby fotografi sama nonton anime sama wisata kuliner sama travelling ( okeskip abaikan gapenting banget ) hha.
Lulus bulan desember lumayan mengesankan, wisuda tampil cantik dan percaya diri banget. Percaya kalo bakal dapet kerjaan sejahtera nantinya. Berekspektasi setiap hari membayangkan kalau kerja di ini di itu bagaimana. Hhi Beres wisuda ternyata ga seindah yang dibayangkan guys, sumpah udah kaya orang gila nyari kerja sebulan dibulan januari gaada yang nyangkut satupun. Jangankan ikuy (maap tiphoo) tes, dipanggil buat tes aja ga adaaa (apaaaahhh) *ekspresi lebay. Saat bulan januari abis, fix sebulan penuh menjabat sebagai pengangguran indonesia (should i proud about it?). Karena bulan januari gada yang nyangkut, dibulan februari aku lebih giat lebih gencar lagi cari lowongan di google, facebook, vice versa. Ternyata nih ternyataaa lowongan dibulan februari jauuuh lebih bagus bagus dibanding sama januari. Bersyukut bgt Allah gak ngabulin doa aku yang januari hhi.. Allah always knows the best for me..
Singkat cerita, meski banyak lowongan teteeeeep aja gada yang nyangkut omaygat dosa hamba apaa ya Allaaah :'(.. Hampir desperate, tapi selalu tenang and ceria kembali karena selalu ada Allah, whiesa dan keluarga yang support.. Mmhh sebetulnya support dari keluarga paling buat aku tertekan hhaa di bulan kelahiran aku sama Nico Robin yang indah ini, lamaran aku mulai pada nyangkut alhamdulillah. Pertama, dapet panggilan interview di Erha klinik Tasikmalaya dan ga aku ambil soalnya ada pertanyaan "bersedia buka kerudung saat kerja?" holyshit Big NOOOOO...
Selang belasan hari aku dapet keajaiban lolos CV screening MNC BDP 2016. Whattttt??? Gasalah niiih??? Ane ga nyangka banget gan soalnya abis solat doanya pengen lulus cv screening NET MDP batch 4, yang BDP jarang didoain tapi pernah juga sih. *stoooppp kenapa cara bicara jadi ngaskus ginih? O.oa mungkin karena ane doanya diwaktu mustajab kali yah...
Jujur aja gan (maapin jadi gaya ngaskus) ane seneeeeeeng banget punya kesempatan buat psikotes. Tapi sedih juga pacar ga lolos cv screening :( pengen sekantor atulaaah plis... Tapi seneng sih, SECARAa selama ini ngelamar ke instansi sama perusahaan bonafid gapernah dipanggil ( maklumin yah gan ane lulusan kampus kecil yang bukan "reputable or state university").
"Kuasa Allah lebih besar dari kuasa HRD" itu prinsip yang ane pegang sampe srkarang sampe berani ngelamar ke perusahaan gede gitu.. Ini baru langkah awal, meski bukan bidang mining, oil or energy gppa.. I love broadcasting kok hhi yang penting buat orangtua tenang n bangga dulu kalo anaknya udah kerja udah mandiri.. (Waitttt baru mau psikotes kamutuh elshaaa bukan mau TTk -___-) hhaa gapapa dong kan pintu gerbangnya mulai dari sini... Pokonyaa test kerja sekalian pariwisata TITIKKKK...
Next kalo abis psikotes nanti ane share lagi gan insyaallaah... Chapter 2 kamingsun (gapenting banget kan gueh?) hha :D love you guys...

Previous
Next Post »